Tuesday, May 20, 2008

Mengapa tidak ada alat pendingin air yach . . . ???

Sudah 2 kali saya merasakan musim summer di Qatar.Yang jelas cuaca sangat panas dan air pun ikut2an panas.Kegiatan di luar rumah jelas mulai dikurangi.Karena suhu bisa mencapai 50 derajat Celcius pas puncak summer nanti.Pernah suatu ketika mobil saya parkir di luar tanpa terlindungi atap.Alhasil tangan saya sampai melepuh merah karena tidak sengaja memegang besi seatbelt.Waaaahhhh ampunnn . . .

Sehubungan dengan air yang ikut2an panas waktu summer saya punya kebiasaan baru yaitu menampung air di ember ataupun bath-tup.Sehingga acara mandi dapat lancar tanpa teriakan anak2 yang kepanasan memakai air keran.

Cuma masalah tidak cuma disitu.Kegiatan cuci piring pun bisa membuat tangan kering dan pecah2 karena bersentuhan dengan air panas.Terpikir untuk memakai sarung tangan waktu mencuci piring.Lumayan membantu sih,tapi lama kelamaan sarung tangan karet malah jadi mengkerut karena kepanasan juga :-(.

Kalo menampung air khusus untuk cuci piring kog rasanya repot ya he he . . .
Iseng2 saya matikan saklar heater air.Kemudian saya nyalakan air dari kran air panas.Hasilnya . . . air yang keluar malah air dingin.Karena air yang keluar adalah air dari penampungan heater yang tentunya sudah dingin karena letaknya di dalam ruangan berAC.Waaaahhhh seneng deh akhirnya saya menemukan akal2an nya.Jadi sekarang acara cuci piringnya juga semakin lancar . . .

Sampai suatu ketika saya berpikir.Mengapa ada AC untuk mengatasi udara panas.Ada heater untuk mengatasi cuaca dingin saat winter.Dan ada juga heater air untuk membuat air panas ketika musim dingin.Nah masalahnya sekarang kenapa tidak ada alat pendingin air yang bisa "connect" ke keran air gitu ya????

Trus sempat terjadi argument dengan suami kalo penemuan alat2 bantu itu biasanya berawal dari negara yang notabene punya musim winter.Kalaupun punya summer itupun gak terlalu panas.Memang masuk akal . . .
Seandainya ada penemuan alat pendingin air tentu masalah air panas di gulf country ini tidak ada dan kita dengan leluasa bisa mencuci piring he he . . .

Gimana,ada usul . . . ???

1 comment:

alma said...

Mbak salam kenal saya termasuk pendatang baru disini. Sebenarnya pendingin water pada dasarnya sudah ada ( basic elecricity of refrigerator or Ac ) tinggal dikembangkan saja...mampir ya to my blog http://growupmylive.blogspot.com