Tuesday, June 12, 2007

Test masuk sekolah English Modern School (EMS)

Sabtu 9 Juni 2007,anak pertama saya,Danang 7 tahun,test masuk sekolah EMS untuk masuk kelas 2.Test itu mencakup matematika dan bahasa Inggris.Menurut Danang testnya tidak susah karena hanya operasi matematika dasar seperti penjumlahan dan pengurangan saja.Untuk bahasa Inggris bisa dibilang tidak ada masalah karena Danang sebelum berangkat ke Qatar sempat ikut les privat bahasa inggris di Indonesia.

Minggu 10 Juni 2007,anak kedua saya,Daris 4 tahun,test masuk sekolah EMS untuk masuk kelas preception (selevel TK untuk di Indonesia).Test Daris cuma sebatas sejauh mana dia bisa berinteraksi dengan sekolah barunya.Test menggambar,mewarnai sambil diajak berbincang-bincang oleh guru.Saya tidak tahu apa saja yang ditanyakan guru kepada anak saya karena saya hanya bisa melihat dari luar lewat kaca pintu.Yang jelas waktu keluar Daris senyum2 karena diberi permen oleh gurunya he he he . . . Sebelum test Daris sudah saya bekali dengan bahasa Inggris sederhana seperti pertanyaan What's your name?How are you?Saya pesankan juga ke Daris kalo nanti ditanya guru tapi tidak mengerti jawab saja "I don't know".Alhasil setiap ada pertanyaan pasti jawabannya "my name is Daris","I'm fine" dan "I don't know" gak perduli dengan apa pertanyaannya he he he . . .

Alhamdulillah mereka berdua dinyatakan diterima langsung begitu selesai test.Tahap selanjutnya adalah mengurus administrasi sekolah.Sekolah akan dimulai bulan September 2007 nanti.Wah kedua anak saya mengalami libur yang sangat panjang karena terhitung pertengahan bulan Mei 2007
mereka sudah keluar dari sekolah di Indonesia.

1 comment:

Unknown said...

Bu, rencana saya akan bawa istri dan anak-anak saya dari Indonesia ke Doha, bagaimana dan kapan pendaftaran untuk sekolah anak-anak? FYI, anak saya berimur 5 1/2 dan 4 tahun. Mohon infonya, terima kasih